Teladani Akhlak Nabi Muhammad, SMP IT YABIS Gelar Maulid Nabi

Siswa SMP IT YABIS Menyampaikan Qultum dalam acara Maulid Nabi Muhammas SAW. (Foto: Ahmad Yunianto)

smpityabis.sch.id - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan tradisi masyarakat islam untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Dalam kalender Islam, peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal bertepatan pada 10 November 2019.

Sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarga Besar SMP IT YABIS Bontang, melaksanakan peringatan Maulid pada Jumat, (15/11) di Gedung AULA YABIS. Maulid yang mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul”, dihadiri para guru dan siswa-siswi serta jajaran manajemen Yayasan Yabis.

“Kami menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW guna membentuk karakter siswa dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW saat beliau masih hidup yakni husnatul hasanah dan rahmatan lil’alamin, agar para siswa bisa mencontohi perilakunya,” jelas Sundakir, Kepala Sekolah SMP IT YABIS.

Dia mengaku, kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga menerapkan agar para siswa tidak bersikap sombong dan selalu hormati serta patuh kepada orangtua sesuai dengan ahklak Nabi Muhammad SAW.

“Dengan berbagai cara mengubah karakter anak supaya lebih baik, karena tujuan sekolah itu adalah membuat anak menjadi benar, bukan menjadi pintar,” ucapnya.

Banyak kegiatan yang ditampilkan pada acara tersebut seperti marawis, qasidah, dan vokal grup yang berkaitan dengan islami dan ditambah tausiah oleh Ustadz Muhammad Yusuf Syukur, Lc. MA .

 



TAGS

SHARE